Honda Motor Kini Bergabung dengan Hitachi Ltd

Semakin Dikenal di Berbagai Blog Motor, Honda Motor Kini Bergabung dengan Hitachi Ltd – Siapa yang tak kenal dengan Honda, nama brand motor yang telah dikenal luas oleh masyarakat. Banyak produknya yang menjadi favorit pengendara motor. Desain yang menarik dan kenyamanan menjadi nilai tambah yang menjadikan model motor tersebut semakin menarik.

Honda Motor Co dan Hitachi Ltd sepakat untuk mendirikan suatu perusahaan raksasa otomotif. Keduanya sepakat untuk membuat perusahaan yang baru, dengan menggabungkan empat pemasok suku cadang sebelumnya yang berpengalaman. Merger ini melibatkan Hitachi Automotive Systems Ltd., yang merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh raksasa elektronik, serta afiliasi Keihin Corp, Showa Corp dan juga Nissin Kogyo Co., yang berada di bawah nama Honda. Akibatnya, setelah merger maka nama ketiga pemasok komponen itu pun akan hilang dari peredaran.

Seperti yang pernah di bahas beberapa blog motor, Showa merupakan suatu perusahaan yang berkecimpung di dunia suspensi sejak tahun 1938. Sedangkan Keihin sendiri ialah nama yang cukup terkenal di industri karburator dan juga FI. Ada pula Nissin, yang dikenal sebagai perusahaan yang menyuplai part pengeremannya. Honda memiliki saham di tiga perusahaan itu, masing-masing 33,5 persen di Showa, 41,35 di Keihin dan juga 35 persen di Nissin.

Di bawah perjanjian tersebut, langkah pertama Honda adalah dengan mengambil kendali penuh dari ketiga pemasok, lalu menggabungkan mereka menjadi satu perusahaan. Kemudian, mengintegrasikan ketiganya ke Hitachi Automotive. Hitachi memiliki 67 persen dari perusahaan yang baru, sementara Honda memegang 33 persen saja.

Sinergi ini diciptakan dengan menyilangkan kekuatan dari tiga perusahaan yang sudah aktif, sebagai inti dari Grup Honda dengan Hitachi Automotive Systems. Pengembangan teknologi akan semakin meningkat. Honda berusaha mewujudkan profitabilitas yang menarik pada tahun 2021, dan menjadi perusahaan pemasok part raksasa secara global pada tahun 2025.

Kedua perusahaan besar tersebut sebenarnya sudah menjalin kerjasama sejak tahun 2017. Mereka membuat sebuah joint venture dalam proses pembuatan dan pengembangan motor listrik. Di bawah perusahaan yang baru, kini mereka siap untuk meningkatkan daya saing.

Khususnya dalam hal kendaraan otonom dan listrik yang saat ini sedang berkembang. Rencananya, mereka akan lebih mengembangkan teknologi masa depan dengan konsep CASE (Connectivity, Automation, Sharing and Electrification, Applications). Hal ini tentunya menjadi topik di beberapa blog motor.

Dengan dwmikian, kini Honda seolah lebih mengembangkan namanya dibandingkan brand motor lainnya. Beberapa produk unggulan Honda  yang sudah terkenal menjadikan pemicu untuk terus menciptakan model motor terbaru yang lebih nyaman dan menarik para pengendara motor.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lengkap mengenai motor Honda bisa mengunjungi website resmi atau blog motor lainnya yang kini banyak membahas mengenai produk Honda tersebut. Semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*